Kaburnya dunia si minus, adalah benar adanya. Mata sebagai jendela hati, akan mengalami fungsi dan kegunaannya sebagai indera penglihatan. Cahaya yang masuk kedalam lensa atau kornea mata akan jatuh pada retina bagian belakang, sehingga mata tidak dapat melihat dengan jelas suatu obyek atau benda tersebut.

5 Cara Mengobati Mata Minus secara Alami dan Cepat serta Efektif

Menggunakan lensa negatif atau minus adalah salah satu metode untuk mengurangi penderitaan si mata minus. Penglihatan akan terkoreksi sehingga mata akan dapat melihat dengan jelas obyek atau benda yang dilihatnya. Selain dengan menggunakan kacamata minus sebagai alat bantu melihat, ada beberapa cara atau metode untuk mengobati mata minus secara alami dan cepat serta terbukti efektif. Berikut penjelasannya.

1. Terapi lilin

Menyalakan lilin pada sebuah ruangan yang gelap. Memaksakan mata untuk terus menatap lilin secara fokus sampai mata mengeluarkan air mata dan terasa pedih. Lakukan secara kontiyu dan rutin setidaknya setiap hari.

2. Senam mata

Mengedipkan mata dengan setengah mengejan dan ditekan, hingga beberapa saat. Melakukan gerakan mata melirik kekanan, kekiri, keatas, kebawah dengan mata sedikit mengejan dan ditekan. Lakukan setidaknya setiap hari. Latihan melihat dengan dimulai dengan benda yang jaraknya masih bisa dijangkau dengan mata telanjang tanpa bantuan kacamata. Usahakan mata dapat menangkap dengan utuh obyek atau benda tersebut, ubah jarak pandang mata jika fokus mata mengalami perubahan. Pandanglah area persawahan yang hijau membentang. Warna hijau bersifat menyejukkan dan mendinginkan mata anda.

3. Istirahatkan mata ketika lelah

Jangan paksakan mata ketika lelah melanda. Istirahat setiap 30 menit setelah menatap layar komputer. Pandanglah keadaan diluar ruangan dan luar layar monitor komputer. Pemandangan hijau sangat dianjurkan untuk mendinginkan mata.

Baca Juga Artikel Ini:  Perbedaan Sakit Mata Minus dan Silinder serta Solusinya

4. Sering mencopot kacamata

Pakailah kacamata disaat–saat mata memerlukan konsentrasi terhadap suatu obyek yang tidak bisa dijangkau dengan mata normal kita. Sering mencopot kacamata ketika kita tidak dihadapkan pada obyek atau benda yang memerlukan konsentrasi tinggi untuk mata kita. Mata akan terbiasa dengan fokus dari kacamata, sehingga jika tidak sering dilepas, mata tidak bisa mengubah jarak fokusnya sesuai dengan kemampuan pandangnya.

5. Meminum suplemen mata dan ramuan herbal

Dipasaran dijual banyak suplemen yang diklaim bisa mengurangi minus mata anda. Memilih suplemen dan menjadi konsumen yang cerdas dan cermat adalah keharusan. Memilih kandungan bahan yang kita ketahui khasiatnya serta perijinan suatu produk yang jelas untuk suplemen yang mengurangi minus mata kita. Berbagai tumbuhan yanng ada disekitar kita banyak yang terbukti dapat mengurangi mata minus kita, diantaranaya:

Bunga kitoid

Bunga berwana putih yang terdapat di persawahan serta kebun atau pinggir sungai, terbukti dapat mengurangi mata minus. Merendam tangkai bunga kitoid dengan air, menetaskan air rendaman dengan menggunakan tangkai bunga kedalam mata setidaknya tiga kali sehari terbukti dapat mengurangi mata minus. Mata akan terasa perih dan pedih.

Daun sirih

Rebusan daun sirih yang digunakan untuk cuci mata serta obat tetes mata terbukti dapat mengurangi minus mata. Daun sirih yang bersifat antibiotik dapat terbukti  membunuh bakteri serta kuman.

Wortel

Minum jus wortel secara teratur setiap hari terbukti dapat mengurangi mata minus serta menjaga kesehata mata kita. Kandungan vitamin A yang cukup tinggi pada wortel dan betacaroten terbukti dapat mengurangi  mata minus dan berbagai penyakit mata lainnya.

Demikian adalah cara atau metode mengurangi mata minus yang efektif dan cepat serta efektif. Kunci dari setiap metode tersebut adalah kedisiplinan dan tekad yang besar untuk sembuh. Semoga bermanfaat.

Baca Juga Artikel Ini:  5 Penyebab Mata Minus dan Cara Mengobatinya Secara Alami